Yuk Pahami Teknologi Canggih dari Jaringan 5G

Jaringan 5G adalah teknologi nirkabel generasi kelima. Jaringan Ini dapat memberikan kecepatan lebih tinggi, latensi lebih rendah, dan kapasitas lebih besar daripada jaringan 4G LTE. Tetapi pengguna akan mengetahuinya sebagai salah satu teknologi tercepat dan tercanggih yang pernah ada di dunia.

Jaringan 5G
Jaringan 5G

Itu berarti unduhan yang lebih cepat, jeda yang jauh lebih rendah, dan dampak signifikan pada cara kita hidup, bekerja, dan bermain. Manfaat konektivitas Jaringan 5G diharapkan dapat membuat bisnis lebih efisien dan memberi konsumen akses ke lebih banyak informasi lebih cepat dari sebelumnya.

Memahami Teknologi Canggih Jaringan 5G

Verizon bekerja tanpa lelah untuk meluncurkan 5G. Tapi apa sebenarnya 5G itu? Bagaimana cara kerjanya? Seberapa cepat jaringannya? Dan bagaimana hal itu akan mengubah kehidupan orang-orang? Untuk memahami 5G, sangat membantu untuk memahami apa yang terjadi sebelumnya.

Secara umum, teknologi seluler generasi pertama, 1G, adalah tentang suara kemampuan untuk menggunakan telepon di dalam mobil, atau jauh dari rumah benar-benar berakar di sini. Munculnya 2G memperkenalkan lapisan pesan singkat bagian yang masih dapat dilihat pada fitur SMS saat ini.

Perpindahan ke 3G memberikan kecepatan jaringan inti yang dibutuhkan untuk meluncurkan smartphone. Dan 4G, dengan kecepatan transfer datanya yang tinggi, memberi kami video dengan buffering minimal dan memunculkan banyak perangkat dan layanan terhubung yang kami andalkan dan nikmati saat ini. Sekarang, orang-orang mulai merasakan 5G dan kemampuan transformatifnya.

Apa Manfaat Jaringan 5G?

Diskusi tentang teknologi 5G sebenarnya adalah diskusi tentang menghadirkan teknologi yang mengubah hidup melalui jaringan generasi berikutnya.  Saat ini, di seluruh negeri Anda dapat merasakan Verizon 5G Nationwide, yang menggunakan Dynamic Spectrum Sharing (DSS) yang dapat mendukung berbagai fungsi dari pembelajaran jarak jauh hingga tenaga kerja seluler. 5G Nationwide tersedia saat ini di lebih dari 2.700 kota.

5G Ultra Wideband berperforma tinggi Verizon, yang tersedia di beberapa kota tertentu, sebagian mengandalkan pekerjaan yang kami mulai bertahun-tahun lalu untuk “memperkuat” jaringan 4G LTE kami dengan situs seluler kecil di area lalu lintas tinggi tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan dan kampus-kampus, serta daerah pusat kota.

Dengan kecepatan tinggi, latensi rendah, dan kapasitas besar, 5G Ultra Wideband dapat membuat pengiriman drone , kontrol lalu lintas yang terhubung ke cloud, dan aplikasi lain memenuhi potensinya. Dari tanggap darurat hingga pembayaran global hingga game dan hiburan tingkat lanjut , kemungkinannya hampir tidak terbatas.

Keunggulan 5G juga memberi pengguna internet rumah nirkabel ultra cepat, dengan kecepatan unduh hingga satu gigabyte dan kecepatan tipikal 300 Mbps. Teknologi 5G memiliki kecepatan puncak teoritis 20 Gbps, sedangkan kecepatan puncak 4G hanya 1 Gbps.

5G juga menjanjikan latensi yang lebih rendah, yang dapat meningkatkan kinerja aplikasi bisnis serta pengalaman digital lainnya (seperti game online, konferensi video, dan mobil self-driving).  Sementara teknologi seluler generasi sebelumnya (seperti 4G LTE) berfokus untuk memastikan konektivita.

5G membawa konektivitas ke tingkat berikutnya dengan menghadirkan pengalaman terhubung dari cloud ke klien. Jaringan 5G tervirtualisasi dan digerakkan oleh perangkat lunak, dan mereka mengeksploitasi teknologi cloud.

Jaringan 5G juga akan menyederhanakan mobilitas, dengan kemampuan roaming terbuka yang mulus antara akses seluler dan Wi-Fi. Pengguna seluler dapat tetap terhubung saat mereka berpindah antara koneksi nirkabel luar ruangan dan jaringan nirkabel di dalam gedung tanpa campur tangan pengguna atau pengguna perlu mengautentikasi ulang. Demikianlah artikel jaringan 5G. Semoga bermanfaat.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *