Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan

Bagi Umat Muslim mungkin tidak asing mendengar yang namanya pengobatan ruqyah ini, bahkan mungkin anda sudah melihat seseorang yang sedang melakukan pengobatan ruqyah yang di tangani oleh ustadz Dedi Natadiningrat. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu pengobatan ruqyah, berikut di bawah ini kami akan menjelaskan lengkap tentang pengertian ruqyah dan jenis-jenis ruqyah serta tempat ruqyah yang berada di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan.

Mengenal Ruqyah dalam Islam

Kata ruqyah atau rukyah sendiri berasal dari Bahasa Arab. Namun secara istilah,, ruqyah disebut sebagai ‘Al-‘Udzah’ yang berarti sebuah perlindungan.

Selama ini, banyak sekali manfaat pengobatan ruqyah yang dirasakan mampu  menyembuhkan seseorang dari sihir, kerasukan, gangguan jin, gigitan hewan, atau penyakit lainnya secara Islami.

Praktek pengobatan ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

Di terangkan dalam sebuah hadist, Aisyah RA berkata: “Ketika Rasulullah masuk kedalam rumahnya, saat itu beliau sedang mengobati atau meruqyah seorang perempuan. Dan beliau memerintahkan; Obatilah ia dengan bacaan ayat-ayat suci Alquran’.” (HR Ibnu Hibban)

Penjelasan tentang ruqyah juga didapat dari Auf bin Malik al-Asyja’iy telah berkata kepada Rasulullah: “Kami pada di zaman jahiliyyah pernah melakukan pengobatan  ruqyah, apa pendapat Anda wahai Rasulullah?” Beliau pun telah mengatakan: ‘Perlihatkanlah pengobatan ruqyah kalian itu kepadaku, ruqyah itu diperbolehkan jika yang ada di dalam doa tidak mengandung unsur-unsur kesyirikan dan juga kemusyrikan’.” (HR Muslim)

Ada juga penjelasan yang lainnya tentang tidak boleh melakukan kesyirikan di dalam praktik pengobatan ruqyah ini, yakni: “Tunjukanlah ruqyah-ruqyah kalian kepadaku, tidak apa-apa dengan ruqyah yang tidak mengandung unsur kesyirikan yang ada di dalamnya.” (HR. Muslim).

Biasanya, pengobatan Ruqyah ini dilakukan oleh seseorang yang ahli di bidang agama seperti ustadz atau kyai dengan cara mendoakan orang yang sakit dengan bacaan doa yang bersumber dari ayat suci Alquran.

Macam-Macam Jenis Ruqyah

Dalam agam Islam, dikenal dua macam metode pengobatan ruqyah yaitu ruqyah syar’iyyah dan ruqyah syirkiyyah. Syariyyah yaitu ruqyah yang sesuai tuntunan ajaran Islam, Ruqyah syirkiyyah yaitu ruqyah yang dapat membawa kepada kesyirikan dan menimbulkan dosa yang sangat besar.

1. Terapi Ruqyah Syar’iyyah

Terapi Ruqyah Syar’iyyah adalah pengobatan ruqyah yang dilakukan dengan cara mendoakan orang yang sakit yang bacaannya bersumber dari ayat-ayat Al Qur’an atau doa dari Nabi SAW.  Doa ini di tujukan Kepada orang yang kesurupan jin atau untuk menyembuhkan orang yang sakit medis. Bacaan atau doa tersebut tidak mengandung unsur kemusyrikan dan tidak mengandung ilmu sihir jin. Tapi benar-benar murni hanya mohon kepada Allah SWT. Dengan kekuatan doa dan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Ruqyah Syar’iyyah seperti ini yang diperbolehkan oleh Kanjeng Nabi SAW.

2. Ruqyah Syirikiyyah

Terapi Ruqyah syirkiyyah yaitu pengobatan  ruqyah yang masih mengandung unsur-unsur kemusyrikan dan kesyirikan yang ada di dalam doa tersebut. Misalnya, membacakan mantra-mantra jin, jampi-jampi jin yang bukan dari Al Qur’an dan sunah tapi diambil dari ucapan para nenek moyang dukun santet atau dukun sihir. Jenis ruqyah seperti ini hukumnya haram dilakukan karena dikategorikan sebagai ruqyah syirkiyyah.

Auf bin malik al-Asyja’i telah berkata, pada dijaman jahiliyah kami sering melakukan meruqyah, maka kami bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana menurut anda? Beliau pun telah bersabda, “Perlihatkanlah pengobatan ruqyah kalian kepadaku, diperbolehkan jika ruqyah itu tidak terdapat unsur kesyirikan yang ada di dalamnya.” (H.R. Muslim)

Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan

Doa sebenarnya memiliki keampuhan yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Bahkan banyak sejumlah riset dan penelitian yang telah menemukan keutamaan doa dalam membantu proses penyembuhan suatu penyakit baik medis maupun non medis. Apa saja manfaat ruqyah bagi kesehatan, simak penjelasan di bawah ini

1. Mematikan Pertumbuhan Sel Kanker

Ruqyah ini sangat terbukti yang menjadi salah satu cara ampuh untuk mematikan pertumbuhan sel kanker pada manusia. Fakta ini juga yang di kutip dari sebuah penelitian di NegaraAmerika, Texas oleh Dr. Dossey.

Seorang Ilmuwan tersebut telah melakukan uji coba yang membuktikan bahwa doa mampu mencegah perkembangan bakteri dan mematika pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia

Oleh karena itu, saat ini sudah semakin banyak masyrakat yang telah mengetahuinya dengan manfaat ruqyah bagi kesehatan. Sehingga alternatif ini juga bisa kita menjadikan sebagai salah satu cara yang tepat untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah pada kesehatan. Termasuk yang berkaitan dengan pertumbuhan sel kanker (medis) dan Non Medis.

2. Menjaga dan Meningkatkan Imun Tubuh

Ruqyah ini sangat terbukti ampuh untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh manusia. Fakta ini yang berdasarkan dari sebuah penelitian dari Negeri Sakura oleh Dr. Emoto.

Melalui penelitian tersebut telah membuktikan bahwa doa atau bacaan ayat suci Al-Qur’an dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia, dan juga menjaga imun tubuh.

Manfaatnya juga akan jauh lebih baik jika ketika ruqyah kita jalani sambil membaca ayat suci Al-Qur’an di dalam hati. Hal tersebut biasanya dengan pemberian minuman yang sudah kita bacakan doa ayat suci Al-Qur’an terhadap orang yang diruqyah.

Teknik ini selain dapat menjaga dan meningkatkan imun tubuh manusia secara alami, juga menjadi salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Termasuk mencegah terjadinya berbagai penyakit yang dapat mengganggu tubuh manusia.

3. Memperbaiki Sel-Sel Saraf yang Rusak

Seperti yang anda ketahui bagi orang-orang yang menderita penyakit atau gangguan psikologis dikarenakan pikiran negatif yang iver. Kondisi ini akan menyebabkan, stres, hingga depresi.

Oleh karena itu, bagi mereka yang ingin jauh lebih tenang jika secara rutin kita lakukan pengobatan ruqyah yang sekaligus berpotensi sebagai metode yang tepat

4. Membantu Mengendalikan Amarah

Manfaat ruqyah bagi kesehatan sangat erat dengan amarah. Setiap orang memiliki tingkatan emosi atau amarah yang berbeda-beda. Setiap orang juga melampiaskan rasa marahnya dengan berbagai cara.

Seringkali, emosi yang sangat berlebihan pada seseorang di akibatkan oleh beberapa faktor. Antara lain seperti rasa sedih yang berlebihan, tekanan atau tuntutan dari orang-orang yang ada sekitar atau bahkan karena lemahnya iman kita.

Nah, pengobatan ruqyah ini menjadi salah satu cara yang terbaik dan tepat untuk menyembuhkan segala macam jenis penyakit dan bentuk permasalahan.

Oleh sebab itu, praktek pengobatan ruqyah ini sangat penting untuk membantu dan mengurangi serta mengendalikan emosi seseorang agar jauh lebih baik lagi.

Tempat Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan

Bagi Anda yang berdomisili di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan yang  ingin menggunakan jasa ruqyah yang terpercaya, Tempat yang tepat adalah Ruqyah Cirebon yang beralamat di Perumnas Gerbang Permai Pamengkang, Blok i7, no 7, Mundu Cirebon (Hanya Menerima Panggilan). Nanti  Anda akan ditangani oleh Dedi Natadiningrat orang terpercaya yang ahli di bidang ruqyah. Dan semua tindakan ruqyah ini sesuai dengan syariah dan hukum Islam.

Demikian Artikel Tentang Informasi Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan pengobatan ruqyah.

Sumber : Media Cirebon

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *